Riedl: Timnas Akan Kesulitan di Laga Kedua

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, menegaskan Timnas harus bangkit untuk memenangkan leg kedua pra-kualifikasi Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan. Sebab, pada laga kedua nanti Timnas akan bermain di kandang lawan.

Jalan terjal harus dilalui Kurnia Meiga dan kawan-kawan untuk melangkah ke babak selanjutnya kualifikasi Olimpiade 2012 setelah tumbang 3-1 pada leg pertama pra-kualifikasi di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu 23 Februari 2011.

Kekalahan tersebut membuat timnas Garuda Muda harus bisa menang setidaknya dengan selisih gol pada leg kedua yang rencananya berlangsung di Turkmenistan, 9 Maret 2011.

Saat ditanya peluang timnas Indonesia untuk mengalahkan Turkmenistan di leg kedua dan melangkah ke babak selanjutnya, Riedl tetap yakin Timnas punya peluang. Pelatih asal Austria itu mengaku, timnya akan berusaha maksimal.

"Leg kedua akan sulit. Tapi, persiapan kami akan 100 persen dan kami akan bermain secara profesional. Kami tahu akan sulit," ujar Riedl.

"Saya tidak ingin membicarakan berapa persen peluang kami lolos ke babak selanjutnya. Karena bisa 7,5 persen, 9 persen, 10 persen. Ada banyak kemungkinan," kilah pelatih 61 tahun tersebut.

Menghadapi Turkmenistan di leg pertama, Indonesia sebenarnya mampu unggul melalui gol Titus Bonai. Namun, tim tamu sukses membalikkan keadaan menjadi 3-1 setelah mencetak gol melalui Amanov Arslanmyrat, Boliyan Aleksandr dan Vahyt. Vivanews.com