Bayi Lahir di trotoar Tertangkap Google Street View

BERLIN - Kelahiran seorang bayi di trotoar baru-baru ini tertangkap di Google Street View.

Sebuah gambar yang diambil di daerah pinggiran kota Berlin, menunjukkan seorang wanita yang sedang berbaring di jalan, karena melahirkan. Demikian seperti yang dikutip dari Telegraph, Sabtu (27/11/2010).

Gambar tersebut menimbulkan kehebohan di dunia internet, tapi beberapa pengguna menganggap gambar tersebut palsu dengan sedikit rekayasa.

"Ada sebuah rumah sakit di seberang jalan dan mereka tidak bisa mengetahui kapan tanggal lahirnya bayinya mereka," tulis seorang pengguna dengan nada menyindir di website Gizmodo.

Sampai sekarang belum ada yang mengklaim bertanggung jawab terhadap gambar tersebut, yang mana Google sudah mengganti foto tersebut.

Sebelumnya, pada bulan Agustus kemarin, sebuah gambar yang terlihat seperti seorang gadis tewas di jalanan, tertangkap di Street View. Belakangan diketahui bahwa ternyata gadis di gambar tersebut adalah seorang anak berusia 10 tahun bernama Azura Beebeejaun, yang sedang bermain pura-pura mati bersama teman-temannya.

Google dipaksa untuk menghapus beberapa gambarnya, setelah layanan Street View menangkap beberapa gambar orang tewas di negara tersebut, tidak lama setelah diluncurkannya layanan tersebut di Negeri Samba.(ism)