Menara Porselen Nanjing

Orang-orang Cina menyebutnya Bao'ensi, atau "Kuil Syukur." pengunjung Eropa yang melihat struktur menyebutnya Menara Porselen Nanjing dan berlabel salah satu keajaiban dunia. Tapi peperangan dan penghancuran selanjutnya menyusul di abad ke-19, dan struktur yang luar biasa hampir hilang dari sejarah, hampir terlupakan oleh dunia.

Menara Porselen Nanjing berada di Nanjing, Cina, keluar di tepi Sungai Yangtze.

Namun, bagi banyak orang yang telah kenal menara secara langsung, itu adalah contoh yang elegan luhur dari sebuah pagoda Buddha. "Struktur dibikin terbaik dan paling mulia dari semua bangunan," tulis Le Comte, matematikawan Perancis yang telah melakukan kunjungan ke China pada awal abad 19.



Dari dasar oktagonal sekitar 97 meter dengan diameter, sembilan menara pyramidally cerita naik di ketinggian sekitar 260 meter. Menurut informasi yang diperoleh oleh seorang Amerika yang berangkat ke Nanjing pada tahun 1852, rencana asli untuk menara penghubung selama 13 lantai dan ketinggian total sekitar 330 meter.ukuran lebih kecil membuat perbedaan sedikit, karena ukurannya Menara Porselen Nanjing yang membuat struktur sangat berkesan bagi para pengunjung.

Batu bata porselen putih cemerlang yang dihadapan menara itu apa yang membuatnya begitu tak bisa terlupakan oleh para pengunjung. Pada siang hari, batu bata berkilauan di bawah sinar matahari, dan pada malam hari mereka diterangi oleh sebanyak 140 lampu berkerlipan di luar pagoda. Bekerja ke dalam panel ubin keramik porselen yang berwarna-warni dengan glazes hijau, kuning, putih, dan coklat membentuk gambar binatang, pemandangan, bunga dan bambu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel