Artis Komedian Inggris Takut Dengan Kebangkitan Islam

LONDON (voa-islam.com): Rory Bremner, seorang artis komedian dari Britania mengatakan bahwa kebangkitan 'ekstremisme' Islam akan menjadi ancaman serius bagi dunia komedian.

Dia mengatakan bahwa sindiran-sindiran satir telah menyensor diri mereka sendiri karena takut ucapan mereka sampai kepada para 'fundamentalis', terutama setelah kartunis Denmark Kurt Westergaard terancam hidupnya setelah menggambar nabi Muhammad.

Dalam sebuah film dokumenter BBC, ia mengatakan kepada Sir David Frost: "Salah satu masalah terberat dimasa ini adalah agama.

"Pada saat [aku] menulis sketsa tentang Islam, aku menulis sebuah baris dan saya pikir," ini akan buruk nantinya, aku menulis surat kematianku sendiri, "Karena ada orang-orang yang akan berkata," Saya tidak hanya berpikir itu tidak lucu tapi aku akan membunuh Anda," katanya.

"Tiba-tiba Anda dihadapkan oleh sekelompok orang yang fundamentalis dan ekstrim dan mereka berkata," Kami akan membunuh Anda atas apa yang Anda katakan atau tarik kata-kata itu. "

Sementara itu, Frost mengatakan dunia "satir" di Inggris telah kehilangan dominasinya.

Dia berkata: "Saat ini, dalam kompetisi sindiran di seluruh dunia, Amerika lah yang memimpin."

Acara Frost On Satire sendiri akan disiarkan di BBC Four di 09:00 tiap hari Kamis. Acara tersebut sebenarnya bebas-bebas saja bagi mereka untuk menyindir siapa saja, termasuk Islam atau nabi Muhammad, tapi saat ini, para komedian itu sudah takut terlebih dahulu.

Lebih bagus mereka takut, daripada mereka dengan seenaknya menjadikan Islam dan Nabi Muhammad sebagai bahan guyonan, karena akan fatal akibatnya bagi mereka.
Sumber: www.voa-islam.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel