istikharah cinta suci


aku mesti berabar meskipun ia menjauhi-ku
adakah sesuatu yang dapat kulakukan selain itu
apakah aku membiarkan-nya
sedangkan hati dalam mencintainya laksana tawanan yang mendekam
di balik jeruji tulang rusuk-ku
haruskah aku mendengarkan celaan
sedangkan hati dalam mencintainya laksana
tawanan yang mendekam
di balik jeruji tulang rusukku
haruskah aku medengarkan celaan
sedangkan cinta adalah hakim-ku,apakah arti celaan di banding apa yang masuk dalam pendengaran-ku
haruskah aku melupakan-nya sedangkan rindu mencegahku
dan menyembunyikan apa yang telah di nampakkan
oleh air mataku hati mengecamku jika bertambah kerinduan-nya
maka kujadikan baginya penghalang sebagai langkah pencegahku
dan jika bertambah berat apa yang kualami maka akupun
mengadu padanya maka cukupkanlah bagiku jika ia memperhatikan setiap pengaduan-ku
tak ada kehidupan tanpa masalah dan tak ada janji yang tak di tepati
dan tak ada pandangan yang menyejukkan serta kesabaran yang berarti
kulihat zaman berlalu perlahan-lahan.

Dan tak memenuhi keinginan nafsu serakahku
Jika aku di timpa kesempitan oleh apa yang aku temui
Maka seluruh kesempitan adalah luas bagi orang yang mencintai



Hati hati orang yang arif rindu kepada tuhan
Dalam bermunajat mereka berzikir perlahan-lahan
Jasad-jasad mereka di bumi mabuk oleh cinta kepadanya
Dan ruh-ruh mereka di kegelapan malam asik berkelana
Hamba-hamba yang semoga rahmat Allah di turunkan kepada mereka
Senantiasa tegak beribadah di tempat yang sepi dan sunyi
Mereka mengawasi bintang-bintang malam dan tak pernah tidur
Karena keyakinan yang mendalam serta kesabaran
Inilah nikmat yang hakiki jika engkau mengetahui
Dan mengerti adab mereka yang mengetahui kebesaran hati
Mereka tak pernah tidur kecuali di sisi kekasih
Dan tidak merasa sengsara oleh penderitaan yang berganti-ganti
Di pergilirkan gelas kematian atas mereka
Mereka lalai tentang dunia bagaikan mabuk tak sadarkan diri
Beban jiwa mereka berkelana di hadapan sang ilahi
Dan mereka yang mencintai karena Allah
Laksana bintang-bintang yang berkerlip
Tidak ada kehidupan yang sebenarnya kecuali bersama para manusia
Yanghati-hati mereka rindu kepada takwa dan tenang bila mengingat Allah


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel