Bau Badan di saat Puasa kenapa mesti datang

Bau Badan di saat Puasa kenapa mesti datang - Bau badan akan terasa sering menjadi momok yang sangat mengganggu penampilan anda sehari-hari. Hal tersebut akan sangat mengurangi rasa percaya diri anda karena akan membuat orang lain disamping anda merasa sangat tidak nyaman, apalagi disaat sedang menjalankan aktivitas puasa Ramadan.

Kini sudah Saatnya bagi anda untuk mencegah bau badan tak sedap yang terjadi pada tubuh yang mengganggu kekhusuan ibadah puasa orang lain dan dibawah ini merupakan beberapa faktor penyebab bau badan bagi yang sedang menjalankan puasa.


Pertumbuhan Bakteri pada Tubuh orang yang puasa
Dua faktor yang menyebabkan munculnya bau badan pada tubuh, yakni keringat dan juga bakteri. Keringat yang datang pada tubuh sebenarnya tidak akan menimbulkan bau apapun pada tubuh. namun Masalah baru muncul bau badan di saat butiran keringat bercampur dengan pertumbuhan bakteri yang memproduksi komponen yang akan menimbulkan bau tak sedap selama puasa.

Menu Diet Selama bulan Puasa
Makanan serta minuman yang dikonsumsi disaat sedang menjalankan ibadah puasa ternyata memiliki beberapa pengaruh pada bau badan,dan Beberapa makanan seperti bawang merah dan juga bawang putih mempunyai zat yang bisa bersirkulasi dalam aliran darah dan akan berdampak terjadinya bau pada badan. dan disamping bawang merah dan putih ternyata sayur seperti brokoli dan brussel sprouts juga bisa membuat bau badan tak sedap jika dikonsumsi berlebihan.

Obat-Obatan
Beberapa jenis obat juga bisa menimbulkan produksi keringat meningkat drastis. zat yang terkandung di dalam obat obatan juga dapat memicu masalah bau badan tak sedap yang akan mengganggu penampilan anda, Jika anda mengonsumsi obat seperti aspirin selama masa puasa, bisa jadi hal ini akan berdampak memicu bau badan.

Jarang Membersihkan Diri
Malas mandi atau membersihkan diri merupakan salah satu penyebab masalah bau tak sedap pada tubuh. Keringat dan bakteri yang menempel di tubuh dalam waktu yang lama tidak hanya memicu bau tak sedap saja, tapi juga dapat menyebabkan rasa gatal di permukaan kulit.