5 Sayuran yang harus di masak terlebih dahulu sebelum di makan

5 Sayuran yang harus di masak terlebih dahulu sebelum di makan - Sayuran adalah bahan makanan yang bagus dan bisa juga wajib konsumsi setidaknya sekali dalam sehari dengan porsi yang cukup. Sebab sayuran yang dikemas kaya akan serat dan nutrisi baik untuk mendukung kesehatan tubuh dan membantu menghalau beragam gangguan penyakit berbahaya.

yang jadi Masalah saat proses pemasakan sayuran tidak tepat, maka sayuran akan kehilangan nutrisi penting di dalamnya. Sehingga ada beberapa orang yang memilih untuk mengonsumsi sayur secara mentah agar kandungan nutrisi di dalamnya tetap utuh. Masalahnya, tak semua sayuran cocok untuk dikonsumsi secara mentah dan harus dimasak terlebih dahulu seperti sayuran di bawah ini.


Bayam
Bayam sarat akan kalsium, magnesium, dan zat besi. Ketika dimasak, jumlah kalsium di dalam bayam menjadi berlipat ganda. Itulah sebabnya kamu harus mengonsumsi bayam yang dimasak.

Kale
Demam mengonsumsi kale masih ramai di Indonesia. Kale sendiri adalah sayuran bukan asli Indonesia namun mengandung banyak nutrisi penting untuk menurunkan kolesterol serta kaya serat yang mampu mendukung kesehatan pencernaan.
Kale umumnya diolah menjadi bahan campuran jus sayuran. Namun sebaiknya kamu mengonsumsi kale setelah dimasak.

Wortel
Wortel memang bisa dikonsumsi secara mentah. Namun ketika sayuran berwarna oranye ini dimasak, maka beta karoten di dalamnya akan dikonversi menjadi vitamin A yang baik untuk mendukung kesehatan mata.

Jamur
Jamur memiliki struktur yang keras sehingga membuatnya sulit untuk dicerna dalam keadaan mentah. Dan lagi saat kamu memasak jamur, maka proses pemasakan ini akan membunuh semua racun di dalamnya sehingga aman untuk dikonsumsi.

Brokoli
Brokoli merupakan sayuran yang kaya akan kalsium dan vitamin K. Brokoli sendiri aman dan lebih enak dikonsumsi dalam keadaan sudah dimasak.