4.Orang yang jujur




Saudaraku,setiap kali berbohong maka bohong itu akan menjadi penjara bagi kita,kita akan selalu was-was.takut di ketahui kebohongan(kedustaan)kita yang mengharuskan kita berbuat bohong lanjutan-nya dan bohong itu pun tentu akan menjadi penjara baru.demikianlah kurang lebih bagi orang-orang yang berdusta,berbohong atau tidak jujur dalam hal apapun.
Tidak akan pernah merdeka orang-orang yang tidak menjaga dirinya dari kedustaan dan tidak kejujuran,Rasulullah bersabda
“tidak ada akhlak yang paling dibenci Rasulullah,lebih dari bohong apabila.beliau melihat seseorang bohong dari segi apa saja.maka orang itu tidak keluar dari perasaan hati Rasulullah sehingga beliau tahu bahwa orang itu telah bertaubat,.”(HR Ahmad).
Pastikanlah kita menjadi orang yang menikmati hidup jujur,semakin sedikit rahasia semakin merdeka hidup ini,semakin tidak mengenal dusta,semakin tidak terancam diri ini,tak ada yang membuat kita takut di ketahui aib dan kebohongan kita oleh orang lain karena memang kita tidak menyembunyikan sesuatu.
Lebih baik kita disisihkan karena kita jujur daripada kita di terima karena berdusta,berarti sepanjang waktu kita akan penuh ketegangan.selamat berbahagia bagi saudara yang berjuang menjadi pribadi yang jujur terpercaya karena itulah milik orang-orang yang merdeka...