Susu Kayu Manis Jaga Kesehatan Saat Berpuasa

Kayu Manis merupakan tanaman yang diketahui memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh maupun menambah rasa serta aroma makanan. dan indonesia merupakan negara yang dianugerahi berbagai keanekaragaman akan hasil rempah-rempah. Dan salah satunya tentunya adalah kayu manis.

Kayu manis merupakan tumbuhan yang mempunyai senyawa alami dan juga mempunyai sifat obat. dan di Saat dicampurkan ke dalam susu, maka susu kayu manis dapat menjaga kesehatan tubuh terlebih saat anda sedang puasa seperti sekarang ini.

ada beberapa manfaat yang terkandung dalam susu kayu manis? apa saja manfaatnta Berikut ini merupakan penjelasannya.

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Kesehatan pencernaan merupakan hal penting yang sangat wajib dijaga apalagi di saat bulan puasa. Salah satunya adalah dengan minum susu kayu manis. Senyawa unik di dalamnya dapat secara efektif menenangkan kejang gastrointestinal dan mengurangi ketidaknyamanan di perut yang disebabkan oleh gangguan pencernaan.

Mengontrol tingkat gula darah
Beberapa penelitian telah menemukan bahwa senyawa alami yang ada di dalam kayu manis mampu mengontrol tingkat gula darah khususnya bagi mereka yang menderita diabetes tipe 2.

Mengenyahkan insomnia
Kamu sering mengalami insomnia apalagi di bulan Ramadan seperti saat ini? Padahal sebenarnya kamu tubuh tidur yang nyenyak agar bisa bangun sahur dengan tepat waktu. Well, cobalah untuk minum susu kayu manis saat akan tidur sebab minuman ini bisa membantumu dalam mengenyahkan insomnia.

Mempercantik rambut dan kulit
Minum susu kayu manis sangat bermanfaat untuk wanita sebab mampu mempercantik rambut dan kulit. Sebabnya susu kayu manis mengandung sifat antibakteri yang bisa membuat rambut dan kulitmu bersinar.

Memperkuat tulang
Minum susu kayu manis sudah sejak lama dikenal bermanfaat untuk memperkuat tulang. Bahkan beberapa peneliti mengatakan bahwa minum susu ini mampu mencegah masalah yang berkaitan dengan kesehatan tulang seperti arthritis.

Meminimalkan gigi berlubang
Sifat anti bakteri yang ada di dalam kayu manis dapat menghancurkan bakteri yang menjadi penyebab gigi berlubang.

Mengobati flu
Manfaat lainnya dari susu kayu manis adalah bisa menjadi obat alami untuk mencegah pilek dan flu. Sebab susu kayu manis yang anti bakteri mampu melindungi tubuh dari serangan virus penyebab pilek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel