Google Doodle Tak Peringati Peristiwa 11 september


LOS ANGELES - Dalam rangka memperingati peristiwa tragedi 9/11, Google tidak mengeluarkan Doodle. Situs mesin pencari Nomer 1 tersebut hanya memasang simbol pita hitam di bagian bawah situs mereka.

Seperti yang dikutip dari LA Times, Senin (12/9/2011), Doodle merupakan salah satu hal yang menarik para pengunjung di situs pencari Google. Sudah banyak tokoh dan kejadian besar yang dijadikan tema Doodles antara lain Andy Warhol, Albert Einstein, Leonardo da Vinci, Louis Braille, Michael Jackson, Jules Verne, dan lain-lain.

Untuk peringatan tragedi 11 September, Google tidak membuat tema Doodle khusus kejadian tersebut. Google hanya memasang logo pita hitam di bagian bawah dan kalimat bertuliskan 'Mengingat Kejadian 11 September'.

Sebelumnya dalam rangka memperingati 10 tahun tragedi 11 September yang menumbangkan dua menara WTC di New York, Facebook meluncurkan sebuah aplikasi khusus. Begitu pula iPad yang juga menghadirkan aplikasi dengan tema serupa.

Tragedi 9/11 yang terjadi pada tanggal 11 September 2001 di kota New York telah menewaskan lebih dari 3 ribu orang, dan menjadikannya sebagai salah satu tragedi kemanusiaan terbesar di jaman modern.

Sumber: Okezone