Allah Akan Mencintainya

Berkata Rosulullah:
Sesungguhnya ada seorang laki-laki yang hendak berziarah ketempat saudaranya di suatu desa.maka Allah mengirim kepadanya seorang malaikat untuk menanyainya.setelah malaikat itu tiba maka berkata"apa yang kau inginkan?"ia menjawab,aku ingin berkunjung ke saudaraku di desa itu."malaikat berkata,"apakah itu engkau lakukan karena hendak membalas suatu kebaikan? ia menjawab"tidak,semata-mata aku mencintainya karena Allah."malaikat itu berkata'sesungguhnya aku adalah utusan Allah yang di utus untuk menyampaikan kepadamu bahwasanya Allah mencintai dirimu sebagaimana engkau mencintai saudaramu.
{H.R.Muslim}

apa sulitnya mencintai saudara kita? kita tidak membutuhkan modal apa apa untuk bisa melakukan itu,akan tetapi mencintai seseorang semata-mata karena Allah,ini yang sulit.tapi mudah bagi orang-orang.yang hatinya tulus ikhlas dan bersih dari pamrih-pamrih duniawi,perhatikanlah ilmu yang beliau sampaikan dari hadits diatas,begitu sederhananya perbuatan seorang hamba itu.ia ingin mengunjungi saudaranya semata-mata karena ia cinta kepada saudaranya itu karena Allah.

seandainya Allah tidak membukakan ilmu bagi diri kita tentulah kita menganggap perbuatan tersebut sebagai perbuatan yang remeh sekali.

perbuatan itu menjadi agung karena yang ada di dalam dada si pelaku hanyalah Allah saja,. balasannya pun tidak ada yang lebih hebat dari itu. bersambung lelah nulis