Pembukaan Rafah Secara Permanen Dibuka

Gaza – PIP: Direktur kepolisian perlintasan Salamah Barokah menegaskan, sejumlah perbaikan mulai dilakukan, menyusul kesepakatan dengan pemerintah Mesir untuk membuka pelintasan Rafah secara permanen.

Dalam pernyataanya yang dilansir pusat informasi Palestina, Jum’at (27/5) Barokat mengatakan, perjalanan pertama akan dimulai hari ini, tetapi hanya untuk mendata sejumlah pendaftar yang telah mengajukan diri untuk melintasi Rafah, sesuai dengan peraturan yang diberlakukan mendagri Mesir sebelumnya.

Kepolisian perlintsn akan membuat sejumlah mekanisme dan peraturan yang akan dimumkan kemudian. Ia menjelaskan, system pendaftaran bisa dilakukan melalui internet di situs depdagri Mesir, akan tetap diberlakukan sebagaimana sebelumnya untuk menghindari tumpukan massa.

Ia mengatakan, kami menjamin mekanisme ini akan berjalan lancer demi memelihara ketertiban dan kenyamanan bagi para pengunjung. Pihaknya akan mengerahkan petugasnya untuk melayani warga yang akan melakukan perjalan dari atau ke Mesir. Kami tidak akan menghalangi siapapun melakukan perjalananya. (asy,infopalestina.com)