Spektakuler Gol Rooney Menangkan MU

Manchester - Manchester United mempecundangi rival sekotanya, Manchester City. Kemenangan 2-1 untuk 'Setan Merah' dikunci lewat gol salto Wayne Rooney.



Di Old Trafford, Sabtu (12/2/2011) malam WIB, MU memimpin lebih dulu dari City lewat gol Nani empat menit sebelum waktu turun minum.



Di paruh kedua, Edin Dzeko turun ke lapangan sebagai pemain pengganti City dan langsun bikin gebrakan. Tendangannya menyambut umpan silang mengenai rekannya sendiri, David Silva, dan berbuah jadi gol.



MU kemudian unggul lagi pada menit 78 lewat Wayne Rooney. Ia berakrobat dengan melepaskan tendangan salto untuk menyambut umpan silang Nani.



Rooney tanpa ragu menyebut gol salto itu sebagai yang terbagus dalam karirnya karena memang punya tingkat kesulitan tinggi. Saking susahnya, dalam latihan pun tingkat keberhasilan si striker Inggris pun sangat tipis.



"Sembilan dari 10 percobaan, bola selalu mengarah ke tribun penonton...itu adalah gol salto pertama yang aku buat semenjak menjadi pemain profesional," aku Rooney.




Hasil itu membuat MU kini memuncaki klasemen Liga Primer dengan poin 57 hasil dari 26 laga. City sementara terpaku di posisi tiga dengan poin 49.