Pegawai City Serang MU Lewat Facebook

VIVAnews - Persaingan dua tim sekota, Manchester United dan Manchester City tak hanya panas saat keduanya berada di lapangan. Serangan yang bertujuan menjatuhkan mental lawan juga dilakukan lewat jejaring sosial facebook.

Adalah Ged Coyne yang mengobarkan semangat permusuhan kepada MU lewat jejaring sosial facebook. Pria yang yang merupakan pegawai Manchester City itu telah membuka sebuah akun yang berisi berbagai hinaan kepada Setan Merah.

Pada akun tersebut, Coyne memasang foto grafiti bertuliskan 'F**k MUFC'. Pada halaman lainnya, Coyne juga menghina manajer MU, Sir Alex Ferguson dengan menyebut pria asal Skotlandia itu sebagai 'Alex Kepala Ungu Fergucum'.

Seperti dilansir Guardian.co.uk. pihak Manchester City langsung bertindak cepat untuk menghentikan tindakan memalukan ini. Manajamen The Citizens langsung melakukan penyelidikan terhadap siapa pemilik akun facebook anti MU tersebut.

Salah seorang pegawai senior City akhirnya mengontak Coyne dan memintanya untuk menutup akun tersebut. Meski Coyne mengaku akun tersebut hanya sekadar guyonan saja, pihak Manchester City tetap menganggapnya sebagai masalah serius.

Pasalnya beberapa waktu lalu, pihak kepolisian telah meminta kedua belah pihak untuk meredakan ketegangan antar suporter jelang derby mendatang. Polisi bahkan sampai harus menyiarkan iklan televisi untuk meredakan ketegangan kedua pihak.

Sebelumnya, pemain Liverpool, Ryan Babel telah dihukum oleh FA karena menghujat wasit Howard Webb lewat akun twitternya. Lewat akunnya, Babel menunggah foto hasil rekayasa Howard mengenakan kostum Manchester United.

Manchester United akan menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League, Sabtu, 12 Februari 2011 mendatang. Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Manchester City, kedua tim bermain imbang tanpa gol, 10 November 2010.