Giggs Pemain Terhebat Manchester United

Liputan6.com, Manchester: Siapa pemain terhebat Manchester United pilihan fans? Sebuah poling diselenggarakan majalah resmi MU, Inside United, untuk mengetahui hal itu. Dan poling spesial itu menempatkan Ryan Giggs di posisi teratas. Giggs mengalahkan nama-nama beken seperti Sir Bobby Charlton, Eric Cantona, dan George Best.


Giggs mendapat suara terbanyak dari jutaan penggemar MU yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Sebuah apresiasi dari perjalanan kariernya yang menembus dua dekade hanya untuk The Red Devils.


Pemain berjuluk The Welsh Wizard ini memulai debutnya untuk MU pada 1991. Sejak saat itu Giggs berjasa turut mengantar MU merebut 11 gela juara Liga Premier, dua Liga Champions, empat FA Cup, empat Piala Liga, dan sebuah Piala Dunia Antarklub. Momen terbaiknya ketika melesakkan gol indah ke gawang Arsenal dalam partai semifinal FA Cup di Villa Park yang di akhir musim MU merengkuh gelar treble.



Giggs juga mencatatkan diri sebagai pemain terbanyak yang memperkuat MU. Diprediksi ke depannya sulit bagi pemain MU lain menyamai rekor 600 pertandingan lebih miliknya. Giggs juga disukai karena sikap sahajanya.


"Setiap orang punya opini masing-masing dan jika ditanyakan kepadaku maka sejujurnya saya tidak percaya ditempatkan sebagai pemain terhebat sepanjang sejarah MU. Ingat saya masih aktif bermain," ujar pemilik nama lengkap Ryan Joseph Giggs. Meski usianya sudah 37 tahun, uzur untuk ukuran pemain bola, Giggs masih bersemangat meneruskan kariernya. Selamat Giggs!

Berikut 10 besar pemain terhebat sepanjang sejarah MU:
  1. Ryan Giggs
  2. Eric Cantona
  3. George Best
  4. Sir Bobby Charlton
  5. Cristiano Ronaldo
  6. Paul Scholes
  7. David Beckham
  8. Roy Keane
  9. Peter Schmeichel
  10. Wayne Rooney