Cantona: Ferguson Tak Tergantikan di MU

Legendaris Manchester United, Eric Cantona, mengatakan dirinya tidak bisa membayangkan 'the Red Devils' tanpa Sir Alex Ferguson.

Berbicara kepada New York Times, Cantono mengatakan Ferguson adalah figur krusial di Old Trafford. Ia yakin Fergie masih akan melatih MU. Setelah Fergie lengser, katanya, MU akan menghadapi masalah.

"Saat ini, Fergie tidak ubahnya Gandhi. Mungkin saya lebih suka mengatakan Fergie adalah genius sepakbola," kata Cantona.

Fergie, masih menurut Cantona, memiliki pemain dari generasi berbeda. Fergie kini berusia 70 tahun, tapi mampu bekerja dengan pemain berusia 18 tahun. "Ia mampu mengadaptasi diri dengan semua generasi," puji Cantona.

"Fergie juga punya keahlian khusus. Menghadapi Dimitar Berbatov, Fergie harus kerja keras, dan sabar menunggu, karena dia tahu pemain yang diboyongnya adalah figur berbakat," lanjutnya.

Ferguson memiliki kepribadian yang kuat, dan bekerja dengan kemampuan ilmu kejiwaan. Kemampuan Fergie inilah yang tidak dimiliki pelatih lain. "Ia mendekati saya secara psikologis. Tidak hanya itu, dia juga melakukan hal serupa kepada seluruh anggota tim," demikian Cantona.

Cantona merasa diberi kebebasan berkreasi di lapangan, dan diberi tanggung jawab lebih. Ia menjalankan semuanya dengan baik.

"Dia memberi saya kostum No 7, dan itu menjadi penting bagi saya, meski pada awalnya saya tidak menganggap penting," kenang mantan pemain itu.