Ruben Wuarbanaran Dipastikan Perkuat Timnas

Liputan6.com, Jakarta: Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mengatakan, calon pemain naturalisasi Ruben Wuarbanaran akan ke Indonesia pada 8 Februari setelah menjalani penyembuhan cedera di Belanda. Pemain keturunan Indonesia-Belanda yang saat ini memperkuat FC Den Bosch Belanda itu telah dinyatakan lolos selekti untuk memperkuat timnas Merah Putih pada Pra-Olimpiade 2012. "Dia telah menyatakan kesediaannya untuk kembali ke Indonesia untuk memperkuat timnas. Saat ini tinggal menunggu proses naturalisasinya," kata Iman di sela latihan timnas di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Sabtu (29/1).

Pria kelahiran Wijhe, 15 Agustus 1990 adalah satu-satunya pemain asing yang dinyatakan layak memperkuat timnas oleh Alfred Riedl meski yang mengikuti seleksi lebih dari lima pemain keturunan. Selama menjalani seleksi, pemain berusia 21 tahun ini telah menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga masuk 26 pemain yang dipanggil untuk menjalani pelatnas. Namun karena cedera, Ruben harus pulang ke Belanda lebih cepat.


Keinginan kuat Ruben untuk memperkuat timnas Merah Putih juga diutarakan Alfred Riedl melalui email bahwa Ruben masih ingin memperkuat timnas jika sembuh dari cedera. Timnas Pra-Olimpiade dibawah asuhan pelatih Alfred Riedl akan menjalani pertandingan pertama melawan Turkmenistan di Stadion Jakabaring Palembang, 23 Februari. Selanjutnya, berandang ke Turkmenistan pada 3 Maret. (Ant/ARI)