Tentara ISAF Tewas Lagi di Afghanistan Timur

(muslimdaily.net)Seorang tentara yang tergabung dengan Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) telah tewas dalam serangan pejuang di Afghanistan timur. "Seorang serdadu anggota ISAF tewas akibat serangan di Afghanistan timur hari ini," kata juru bicara ISAF dalam siaran pers singkat hari Kamis . Aliansi namun belum mengumumkan nama atau kewarganegaraan korban. Bom pinggir jalan, atau Improvised Explosive Device.

sejauh ini senjata yang paling mematikan dari pejuang Taliban yang digunakan untuk melawan pasukan asing dan pasukan Afghanistan.
Taliban mengkonsentrasikan perjuangan mereka selama sembilan tahun melawan pasukan pimpinan Amerika di Afghanistan selatan, yakni provinsi Helmand dan Kandahar.

Kematian terbaru membawa ke 25 jumlah kematian di antara pasukan asing di Afghanistan yang dilanda perang bulan ini. Juni, tetap saja, menjadi bulan terburuk untuk korban militer asing dengan korban tewas 103. Sebanyak 694 tentara asing telah tewas dalam perang Afghanistan sejauh ini pada tahun ini.

melampaui sebelumnya yakni 521 tewas pada tahun 2009.
Opini publik Barat tumbuh semakin lelah perang. Kematian warga sipil dalam serangan NATO dan AS juga memicu ketegangan antara Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan sekutu Barat-nya. Tentara Amerika telah kehilangan 1.436 tentara sejak invasi 2001 pimpinan Afghanistan pada tahun 2001 lalu.