Sekitar 72% Pengguna Internet Update Status Sebelum Tidur,Ajib

LONDON - Hampir tiga perempat atau 72 persen dari pengguna web mengakui memperbarui status Facebook nya hanya sebelum tidur saja. Demikian survei terbaru yang dilakukan Travelodge.

Penelitian yang dilakukan perusahaan asal Inggris tersebut terungkap bahwa pengguna internet menghabiskan rata-rata 16 menit setiap malam untuk jejaring sosial dengan teman-teman saat di tempat tidur/menjelang tidur.

Selain itu, 18 persen pengguna Twitter mengupdate "tweet" mereka dari tempat tidur mereka dan satu dari lima (20 persen) mengakui untuk memeriksa apa yang selebriti favorit mereka dan teman-teman mereka lakukan di layanan mikroblogging.

Seperempat orang Inggris mengklaim mereka lakukan mereka melakukan belanja online dari tempat tidur mereka, sedangkan 10 persen membayar tagihan melalui web dan 35 persen melakukan surfing berita gosip terbaru sebelum tertidur.

Dilansir melalui PC World, Senin, hampir dua pertiga (65 persen) mengatakan hal terakhir yang mereka lakukan sebelum off di layanan instant messaging. Memang orang Inggris menghabiskan sembilan menit texting sebelum tidur.

Sementara itu 27 persen mengatakan mereka sering terbangun dari tidur karena pesan teks. Seperempat juga mengatakan mereka akan menerima pesan larut malam dari bos mereka.

Lebih dari setengah (51 persen) dari orang Inggris memastikan hal pertama yang mereka lakukan setelah mereka bangun adalah memeriksa ponsel mereka untuk teks atau email. sementara satu dari sepuluh menanggapi pesan-pesan ini bahkan sebelum turun dari tempat tidur.(ism)