Catacombs of Kom el Shoqafa


The Catacombs of Kom el Shoqafa ('Mound pecahan' makna atau 'Potsherds') adalah sebuah situs arkeologi bersejarah yang terletak di Alexandria, Mesir dan dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Abad Pertengahan.

pekuburan ini terdiri dari serangkaian makam Alexandria, patung dan benda-benda arkeologi dari kultus pemakaman Firaun dengan Helenistik dan awal Kekaisaran Romawi pengaruh. Karena periode waktu, banyak fitur dari Catacombs Kom el Shoqafa menggabungkan Romawi, Yunani dan titik budaya Mesir, beberapa patung Mesir dalam gaya, namun beruang pakaian Romawi dan gaya rambut berbagi sementara lainnya memiliki gaya yang serupa. Sebuah tangga melingkar, yang sering digunakan untuk mengangkut mayat di tengah itu, mengarah ke dalam kuburan yang terowongan ke dalam batuan dasar selama usia kaisar Antoninus (abad 2 AD).



Fasilitas ini kemudian digunakan sebagai ruang pemakaman dari abad ke-2 hingga abad ke-4, sebelum ditemukan kembali pada tahun 1900 ketika keledai sengaja jatuh ke dalam batang akses. Sampai saat ini, tiga sarkofagus telah ditemukan, bersama dengan sisa-sisa manusia dan hewan lain yang ditambahkan kemudian. Hal ini diyakini bahwa katakombe hanya ditujukan untuk satu keluarga, tetapi tidak jelas mengapa situs itu diperluas untuk rumah orang lain banyak. The Catacombs of Kom el Shoqafa adalah, menurut beberapa daftar, juga salah satu dari tujuh keajaiban dunia abad pertengahan. Salah satu fitur yang lebih mengerikan dari katakombe adalah Aula yang bernama Caracalla. Menurut tradisi, ini adalah ruang pemakaman massal bagi manusia dan hewan dibantai oleh perintah Kaisar Caracalla.