Al Qoidah : Bom di Stockholm Itu Hanya Sebuah Awal Serangan

muslimdaily.net-Sebuah pesan di internet yang diposting pada hari Senin oleh seorang pemimpin senior Al-Qoidah di Irak, memperingatkan bahwa pemboman mematikan akhir pekan lalu di Stockholm "hanya sebuah awal", dan ia mengancam serangan lebih banyak terhadap NATO dan Eropa.

Dalam sebuah rekaman audio di situs Shumukh al-Islam, seorang pria yang menyebut sebagai Abu Suleiman al-Nasser, seorang pemimpin dari afiliasi Al-Qoidah di Irak, memperingatkan bahwa serangan Swedia itu "hanya awal dari sebuah era baru kami dalam jihad ", atau perang suci.

Suleiman, selaku "menteri perang" Negara Islam Irak (ISI), memperingatkan negara-negara NATO untuk "menarik pasukan mereka dari Afghanistan segera dan tanpa syarat", dan untuk "menghentikan perang mereka terhadap Islam".

Jika tidak, "Anda tidak akan memiliki keamanan" dan "bahwa kita akan menyerang jantung Eropa", pesan itu diposting dalam rekaman audio berdurasi dua menit.

Website yang sama pada hari Ahad mengidentifikasi pembom di balik serangan hari Sabtu di Stockholm sebagai Taymur Abdulwahab dan menerbitkan foto pelaku tersebut.

Jaksa Swedia pada hari Senin "membenarkan 98%" bahwa "orang yang meledakkan dirinya" di pinggri jalanan yang sibuk di Swedia menyusul sebuah ledakan mobil, itu adalah Abdulwahab.

Ledakan kembar mengguncang sebuah jalan pusat perbelanjaan di Stockholm, membunuh seorang pria yang dicurigai sebagai bomber dan melukai dua lainnya.