Sony Corp Mau Cari Presiden Baru

TOKYO - Sony Corp berencana untuk mencari seorang presiden baru yang bisa mengikuti jejak keberhasilan Chairman dan Chief Executive Officer Sony Howard Stringer.

Stringer adalah orang asing pertama yang mampu menjalankan perusahaan elektronik konsumen Jepang dan yang mengambil peran presiden pada tahun 2009 dari Ryoji Chubachi. Demikian yang dilansir Reuters, Jumat (26/11/2010).

Saat pucuk pimpinan dipegang oleh Stringer,dia berhasil menujukan kesuksesan di tengah anjloknya penjualan dan profitabilitas. Sampai akhirnya, raksasa elektronik Jepang tersebut sukses merebut laba yang dalam beberapa tahun mengalami kerugiaan.

Dalam sebuah laporan tiga bulan terbaru dari Sony Corp yang berakhir 30 September, perusahaan tersebut berhasil membukukan laba usaha sebesar 88.7 miliar yen, padahala Sony mengalami kerugian pada tahun sebelumnya.

Perusahaan juga memperkirakan keuntungan tahunan hingga 200 miliar yen dari 180 milliar yen, karena penjualan yang kuat dari PC dan konsol game PlayStation 3..ayo siapa yang mau daftar (ism)