baca majalah gratis dr google


Usaha Google untuk mengubah buku ke dalam format digital telah memasuki tahap berikutnya. Google pada hari Selasa mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan majalah ke dalam daftar produk yang dicari oleh Google Book Search. Untuk sebagian besar pengunjung udaramaya, tampaknya majalah-majalah yang paling menarik adalah majalah komputer seperti Maximum PC, karena ini berarti Anda sekalian akan dapat membaca majalah komputer untuk memperluas wawasan Anda tanpa membayar sepeser pun, lengkap hingga edisi terbarunya.

Majalah-majalah lain yang diikutkan dalam Book Search cukup beragam mulai dari publikasi Popular Science, New York Magazine, sampai publikasi seperti Bulletin of Atomic Scientists. Dalam jangka panjang, Google berharap untuk menambahkan hasil pencarian dari majalah-majalah ini untuk hasil pencarian utama mereka di Google.com.

Masih belum jelas apakah Google telah melakukan perjanjian dengan penerbit tertentu untuk memungkinkan hal ini, namun seleksi dari majalah yang tersedia masih tampak minim dan tidak meliput berbagai penerbit majalah besar seperti Time, Newsweek dan Wired.

Untuk beberapa majalah yang diikutsertakan dalam Book Search, fitur baru ini memungkinkan Anda untuk membaca semua edisi, lengkap sampai edisi terbaru yang jelas merupakan sebuah nilai tambah yang sangat berarti bagi pengguna dan menambahkan dengan drastis topik yang tersimpan dalam database Book Search.

Sejumlah situs sudah menawarkan kepada pengunjung untuk membaca majalah secara online, walaupun mungkin tidak legal secara hukum. Beberapa majalah seperti PC Magazine juga telah memutuskan untuk mempublikasikan majalah mereka hanya dalam versi online, pertanda bahwa secara perlahan media digital semakin lama semakin menggeser posisi media tradisional sebagai sumber informasi utama.

Akhir-akhir ini Google telah menambahkan banyak konten ke dalam databasenya. Bulan lalu, Google menambahkan gambar dari katalog Time-Life ke dalam Image Search dan Google juga menambahkan koran pada Google Book Search bulan September lalu.

Secara keseluruhan, ini merupakan tambahan yang sangat berarti untuk Book Search, walaupun pilihan majalah masih terbatas hingga saat ini.