Pria Misterius Bagi-bagikan Uang di New York


Beijing (ANTARA News/Xinhuanet-OANA) - Seorang pria membagi-bagikan uang kepada siapa saja yang memintanya di Times Square, New York, demikian laporan media Kamis.

Pria misterius tersebut, yang hanya dikenal sebagai "Bailout Bill", memakai pakaian tertutup, kacamata, dan topi wol yang menutup mukanya, memberi uang kepada ratusan orang yang menunggu dalam temperatur jauh di bawah nol.

Beberapa orang menunggu sampai lebih lima jam untuk sampai ke jendela sementara yang berisi tulisan "Bailout Booth". Masing-masing dari mereka menerima paling sedikit 50 dolar AS, kadangkala lebih banyak lagi.

Semua orang itu harus mengatakan masalah mereka kepada seorang pembantu yang berdiri di jalan sambil membawa mikrofon dan kamera.

Seorang pria berjalan sambil membawa 100 dolar setelah mengatakan ia adalah veteran perang Irak yang mempunyai utang sewa tempat tinggal sebesar 500 dolar AS dan tak mampu membayar biaya pengobatan karena ia menderita stress. Ia menambahkan kedua orang-tuanya baru-baru ini dirawat di rumah sakit.

Seorang pria lain yang membawa tongkat untuk membantunya berjalan menerima 150 dolar setelah mengatakan ibunya sekarat di tempat tidur.

Selasa adalah hari kedua dan terakhir bagi Bailout Booth di New York. Selanjutnya kegiatan itu beralih ke Washington, Boston dan Philadelphia, kata Drew Tybus, seorang jurubicara.

Sebanyak 500.000 dolar akan dibagikan di beberapa kota besar AS, katanya