Diet saat hamil pengaruhi kesehatan janin


Ibu hamil sering mengalami peningkatan nafsu makan.sebagian besar memang menuruti keinginan untuk makan tetapi tak sedikit pula yang justru melakukan diet dan benar-benar memperhatikan kecukupan asupan gizi agar si anak kelak tumbuh sehat.
Sebuah penelitian yang dilakukan ilmuwan dari universitas beaverton dan universitas colorado di amerika serikat menunjukkan bahwa ibu hamil dengan diet yang buruk dapat mempengaruhi kesehatan janin,bahkan saat lahir pun bayi memiliki resiko yang tinggi terkena penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit hati nonalcoholic fatty (NAFLD)
Dalam penelitian yang di publikasikan di journal of clinical investigation senin lalu menemukan bahwa janin muda yang berasal dari ibu hamil dengan kadar lemak tubuh yang rendah (kurus)memiliki aliran darah ke hati yang lebih besar.
Saat janin mulai tumbuh besar di dalam perut,aliran darah ke jantung menjadi lebih sedikit,kondisi inilah yang menyebabkan anak beresiko terkena penyakit hati,diabetes,serta jantung di kemudian hari.
“menjaga pola hidup sehat jauh hari sebelum hamil merupakan langkah bijak bagi ibu-ibu yang menginginkan janin mereka tumbuh sehat,”