Menggunakan irfanview

Aplikasi lain yang dapat di gunakan untuk resize adalah irfanview.
Irfanview adalah aplikasi yang sangat ringa dan gratis,untuk mendowload irfanview anda dapat mengunjungi website http://irfanview.com
Berikut ini adalah langkah melakukan resize foto:

Bukalah gambar foto anda dengan aplikasi irfanview,kemudian tekan CTRL+R untuk membuka kotak dialog “resize/resample image” atau klik menu image > resize/resample.

Setelah kotak dialog terbuka,masukkan ukuran baru pada width sebesar 500 px.

Klik tombol ok.untuk mengaktifkan perubahan.kekurangan nya di irfanview,anda tidak dapat melihat preview estimasi ukuran file foto sesudah di resize,..

Dari beberapa aplikasi dan cara untuk melakukan resize di atas.tentu bergantung pada pilihan anda akan menggunakan cara mana yang lebih nyaman dan sesuai.

Memanfaatkan title,tags dan descriptions.

Tag adalah fasilitas untuk mengorganisasi dengan kata kunci yang berhubungan dengan kategori tertentu yang sangat berkaitan dengan foto.tag merupakan bagian yang bebas anda masukkan.dengan frase.kata-kata dan nomor yang anda sukai.misalnya jika fot anda adalah sebuah rumah.anda dapat memasukkan tag dengan kata kunci sebuah rumah,house,kota tempat rumah itu berada,bahkan jalan pada rumah tersebut.